Senin, 14 Oktober 2013

Tulisan ini gue dedikasikan untuk yuk kikik, kakak perempuan gue yang hari ini berulangtahun ke-25. Well, I will tell you a little bit about her, about us, about our family.

Umur yuk kikik dan gue berbeda 5 tahun. Jarak usia yang lumayan jauh untuk saudara yang tidak berkelang (yuk kikik anak nomor 3 sedangkan aku anak nomor 4). Untuk anak yang lahir paling berdekatan dibanding yang lain, gue ngerasa biasa aja sih, tapi ya karena waktu SD kita sama-sama ya jadi gitu. Gitu gimana ? Ya gitu, kalo gue berantem, biasanya kabar burung langsung nyampe ke yuk kikik, duit jajan gue yang cuma 600 perak sering dipalakin sama dia, dan gue pernah nungguin dia buat balik bareng (yang ini kurang kerjaan banget sumpah, secara gue kelas 1 SD balik jam 10 pagi lah dia kelas 6 balik jam 12an).

Tapi, seperti adik-adik yang lainnya, gue selalu ngejadiin kakak perempuan gue yang satu ini panutan. Dulu, gue iri banget sama yuk kikik karena dia punya banyak temen. Beda banget sama gue yang waktu SD ngerasa punya banyak temen tapi ga ada yang setia (ceelah). Karena itu, waktu gue SMP, terutama pas SMA gue punya geng yang namanya MBM, gue seneng banget. Sengenya pake banget. Gue jadi ngerasa ga kalah-kalah banget sama yuk kikik yang selama ini emang punya banyak temen. (evil eyes)

Ya meski gue banyak irinya, tapi yuk kikik juga banyak bantu gue sih. Contohnya waktu gue, dela, n nazla mau nari untuk perpisahan, yuk kikik ngajarin kami gaya-gaya tariannya yang menurut gue agak sama dengan gaya tarian kuch-kuch hotahe diawal banget film. Terus ada gaya tarian kayak nyembah-nyembah, terus gue ditengah-tengah, dan gue denger-denger dari isu, banyak yang meyangkan gue ditengah karena katanya dela lebih lincah dibanding gue. Huh! Tuh kan, emang bener kata si Laras, omongan orang tuh lebih pedes dari sambel ekstra pedas mana pun ! (Ya tapi emang gue ga pinter nari sih T_T).

Huh, emang cerita ini banyak tentang guenya ya. Tapi ya gue takut juga bro kalo cerita tentang yuk kikik ntar dia marah lagi. Hahahaha. So, seperti kata pak by tercinta, LANJUTKAN!
Salah satu kenangan yang gue inget banget tentang yuk kikik adalah dia orang pertama yang nyanyiin lagu gugur bunga ke gue. Dan gue nangiiiiiiis. Nah, pokoknya itu jadi kenangan banget. Sampe akhirnya gue melanjutkan apa yang dilakukan yuk kikik ke adik sepupu gue shella. Gue nyanyiin lagu gugur bunga dengan semerdu dan semelankolis yang gue bisa, dan hasilnya ? Shella juga nangiiiiiiis dooonggggg. Kata shella, dia jadi inget neknangnya yang baru meninggal dunia. Well, Gugur Bunga emang lagu nasional yang sedihnya pake banget!

Kenangan gue akan yuk kikik ga berenti sampai disitu (ya kali, udah 20 tahun lebih gue hidup sama-sama dia hahaha). Ini kenangan yang gue inget banget karena ternyata apa yang kami lakukan juga dilakukan Chibi Maruko Chan dan kakak perempuannya. Layaknya kakak Maruko yang nyuruh Maruko tidur terlentang untuk ‘mengundang’ nyamuk datang untuk menggigit badannya sementara kakak Maruko ‘nepokin’ nyamuk tersebut sampe modar, itu lah yang persis dilakukan yuk kikik ke gue. Dan aneh bin ajaibnya lagi saudara-saudara, gue mau aja dijadiin umpan segar buat para nyamuk. Wedeh!!

Dengan segala kenangan yang gue punya, yang pasti dan selalu diinget adalah yuk kikik selalu mengingatkan (maksa?) gue buat shalat, buat belajar, buat sayang dan selalu inget sama bokap nyokap dan uwak gue, serta selalu mengingatkan yang baik-baik. Ya meski sebagai saudara sekandung yang sama dengan saudara sekandung yang lainnya, kita sering banget berantem, tapi ya tetep aja darah daging. Dan gatau kenapa, dari segala kenangan gue dengan yuk kikik, yang paling gue kangenin adalah saat-saat dia di Bandung dan kita jalan atau sekedar dia ke kosan gue (di nangor) atau cuma sekedar gue ke kosan dia (di Bandung). Rasanya kangen banget saat-saat itu. Itu adalah saat-saat gue bisa berpikir kalo Bandung adalah rumah, bukan cuma tempat jalan dimana gue harus naik Damri yang kalo lagi macet harus berjam-jam.

Well, I think yesterday-nya the beatles cocok banget untuk mengakhiri tulisan ini. Hahahaha.
But, yang pasti, the thing that I want to say the most to my sister today is,

 Happy birthday my lovely sister. I really wish all the best for you and I hope what you hope will become true really soon. With love, your little sister J


green, your favourite color rigtht ? :D

2 komentar

Hahaha, asli nak kesel apo nak bahagia baco tulisan ini. Yg pastu ngakak sepanjangan. Hhha, makasih ya si culing, smg Allah mengabulkan segala ingin kita. Aamiin

REPLY

Wahahha
Iyo yuk, hidup kan asam manis :p
Siap, harus berusaha jg qt
Aamiiin

REPLY

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates