Minggu, 25 Oktober 2015

Halooo
Sudah lama tampaknya saya tidak menulis. Jadi biarkanlah saat ini saya berkeluh kesah. Saya sedih, tidak suka, merasa tidak adil, bahwa ijazah saya tidak kunjung selesai. Yudisium saya telah terhitung lebih dari 14 hari sejak tanggal 8 oktober dan ijazah saya tak kunjung selesai !!! Saya sebal, kesal, dan lebih menyedihkan saya tak bisa berbuat apa-apa.


Tiap hari. Tiap hari kerja saya mendatangi sba untuk keperluan ijazah ini. Hasilnya selalu nihil. Terakhir hari jumat saya datangi sba yang katanya pada hari tersebut ijazah saya akan dicetak, sayangnya tidak, ijazah belum lagi dicetak. Ada kesalahan dari rektorat katanya. Kemudian saya tanyakan kepada rektorat dan seorang teteh menyatakan bahwa berdasarkan sop, pembuatan ijazah adalah 5 hari di fakultas dan 5 hari di rektorat terhitung sejak setelah yudisium !! Dan ini sudah lebih dua minggu sejak saya yudisium tanggal 8 oktober 2015.

Hari ini sudah tanggal 26 oktober 2015. Tiga hari lagi adalah batas pengumpulan ijazah di pln. Saya sedih. Dan mulai mengerti banyak hal. Betapa susahnya birokrasi, dan saya masih harus berjelimet dengan birokrasi lagi.

Saya sadari, saya masih banyak kekurangan. Entah mengapa saya sama sekali tidak bisa bermanja dalam menyelesaikan urusan dengan orang lain. Saya kurang bisa bermohon-mohon dan berceria di depan akang pegawai sba tersebut. Saya hanya menanyakan dengan suara lemah. Bahkan saya takut !!


Ah... Apa saya harus belajar untuk itu ? Bermanis dan bermanja untuk mendapatkan hati orang dan melicinkan kepentingan ? Tuhan, Allahku yang hanya satu, yang kepada Engkaulah hambamu ini dapat berserah, tolong tuntunlah hamba..

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates