Senin, 07 Maret 2016

Haloha. Kamar saya bocor saudara-saudara. Hujan yang sedemikian derasnya tadi telah memasuki kamar saya dengan bulir-bulir air yang merembes dari atap dan membentuk genangan air di lantai. Sangat tidak nyaman. Betapa hal-hal kecil yang sering kali saya take for granted merupakan nikmat yang tiada tertara.

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan ?

Sebenarnya, sebelum kamar saya mengalami kebocoran berupa genangan air yang cukup banyak dan cukup menyebalkan, kamar teman saya, Tazki, telah lebih dulu mengalami kebocoran. Bahkan beliau lebih parah. Tidak hanya kamarnya bocor, tapi juga kasurnya roboh yang menyebabkan beliau harus mengganti kasur baru. Ketika itu beliau mengatakan suatu kalimat yang kala itu saya anggap berlebihan. "Ada-ada aja ya hidup gue".

Itu adalah kalimat yang dulu saya anggap berlebihan. Akan tetapi ketika hal ini terjadi pada diri saya sendiri malam ini, kalimat yang terlontar dari mulut saya juga sama, ada-ada aja ya hidup gue.

Malam ini, saya mengambil beberapa pelajaran. Yang pertama, saya mau senantiasa selalu bersyukur atas segala hal yang telah terjadi di dalam hidup saya. Kedua, saya tidak mau berkomentar buruk terhadap orang lain, karena nanti saya sendiri yang merasakan. Ketiga, saya tidak mau lagi menunda-nunda.

Sebelum kejadian kamar saya yang bocor ini, saya telah merendam pakaian dari tadi siang ! Bayangkan ! Dan belum saya cuci sampai sekarang. Bayangkan !!!! Maka saya berencana untuk mencucinya terlebih dahulu, shalat, mengaji, dan bersiap tidur.

Mungkin besok saya bisa bangun jam 2 pagi dan mulai membersihkan kamar sebelah yang tidak bocor dan kemungkinan besar akan menjadi kamar saya !!

Ambil hikmah dalam setiap kejadian, mari membuka lembaran hidup yang baru, dengan kamar yang baru. Oh, dan mungkin saya harus membeli pengharum kamar mandi, karena kamar yang baru ini memiliki kamar mandi di dalam dan karena sudah lama tak ditempati, telah mengeluarkan aroma tak sedap. Yaks !

Harus bersyukur Putri Nuril. Bahkan banyak di dunia ini manusia yang tak memiliki toilet. Contohnya saja di India.

Jangan sampai, karena tak bersyukur, Allah SWT cabut lagi nikmat-Nya.

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates