Senin, 10 September 2018

Mengapa aku suka menulis ?

Aku suka menulis karena menurutku menulis itu bercerita. Di dunia ini, siapa yang tidak suka bercerita ?

Coba kau perhatikan percakapan di sekitarmu. Semua orang ingin berbicara dan semua orang ingin didengarkan.

Begitu juga aku. Dan aku paling suka berbicara, bercerita, dan didengarkan. Terlebih lagi aku suka dianggap pintar, dianggap banyak tahu, lebih dibanding yang lain.

Tapi setelah percakapan yang seperti itu, akan ada rasa bersalah. Mengapa tadi aku berbicara terus ? Harusnya aku lebih perhatian dengan lebih banyak mendengarkan.

Apakah dia bosan mendengarkanku layaknya aku suka bosan dengan orang yang suka sekali berbicara ?

Karena ada perasaan menyesal seperti itu, dan meskipun begitu aku masih suka berbicara, bercerita, dan mengemukakan pendapat serta segala macam tetek bengek yang ada di otakku,

Maka aku suka dan cinta menulis.

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates