Jumat, 11 November 2011

Hari ini banyak banget dukanya T.T
astaghfirullah


.....


gue kok ngeluh mulu sih !!
oke oke SEMANGAT !!
gue sekarang bukan mau ngeluh !!
tapi gue mau merenungkan kehidupan gue !


....


hari ini gue kehilangan semangat.
Ibarat lilin yang mati karena udah habis meleleh, itu gue sekarang.


gue tahu, di dunia ini banyak banget orang yang punya masalah jauh, jauh, jaaaaaaauuuuuuuuuuuuuuuh lebih besar daripada masalah yang gue alami.
dan karena itu gue ga berhak mengeluh sama sekali.
tapi, sekali lagi, gue sekarang nulis ini, cuma buat menganalisis apa yang gue rasakan sekarang.
gue cuma mauu,,
yaaa
sedikit mencari pencerahan dan solusi dari masalah yang gue hadepin sekarang.


````


Pikiran gue sekarang semerawut.
Ga jelas, bener-bener ga jelas.


ada beberapa hal yang gue pikirin sekarang dan yang bakal gue share disini


1. Temen kosan gue marah sama mamang bakso
apa ? lo bingung ?
apa hubungannya sama gue gitu ?
haaha
gue bohong kok, temen gue marah nya sama gue karena mamang bakso suka sama gue dan dia suka sama mamang bakso itu dan gue suka sama temen gue. ya, cinta segitiga gitu lah ceritanya.
haha


becanda kok :p
yang diatas becanda.
sekarang, mari kembali ke jalan yang benar..


yang bener, temen kosan gue marah sama gue !!
dan marahnya ekstrim banget sumpah !
gue minta maaf, dipandang sinis.
gue sms minta maaf baik-baik dibales BODO !
gue ketok pintunya mau minta maaf, hordengnya langsung ditutup, sampe hordengnya tereak ZREG !


dan gue,,,
GONDOK !


sumpah gue gondok banget.
kok bisa ada orang yang marah sampe segitunya.
dan gue ngerasa kalo kesalahan gue ga sebesar itu.


dan...
setan dalem hati gue ketawa-ketawa
gue, udah salah masih aja sok mau marah balik..


gue,,,,
sadar...
belum sih, gue masih gondok, tapi, gue tahu gue salah
gimana ya jelasinnya, pokonya gue tuh menjijikkan banget lah
udah tahu salah masih aja sok-sok GONDOK !
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrgggggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh !!


hamba harus gimana ya Rabb ??
hiks
analisis ulil, renungkann...


...
oke, sebelum gue merenungkan permasalahan ini, gue ceritain dulu latar belakang marahnya temen gue..
jadi,


tragedi nahas itu terjadi tanggal 10 November 2011 pada malam hari


....


waktu itu jam 05.00 p.m, temen kosan gue baru pulang ngampus, dan dengan jahatnya gue maksa dia buat nemenin gue ke gsstf (gelanggang seni sastra, teater, dan film) padahal dia punya segudang tugas yang menumpuk (sumpah gue jahat banget T.T)
jadi intinya, setelah gue paksa dan bujuk-bujuk, dia mau lah gue ajakin kesana.
dan disini lah tragedinya.


ternyata, acara yang tadinya gue kira bakal selesai maghrib, selesai jam 10 malem !
10 malem ! 10 malem !! 10 maleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemmmmmmm !!!


dan kenapa gue ga sadar ??
gue sadar sih udah malem, tapi, berhubung acaranya penting (pemilihan struktur pengurus gsstf) dan gue jadi sekretaris, gue ngerasa bertanggung jawab untuk ada di acara itu sampai selesai.


Dan apapun alasan gue, gue tetep salah.
Gue udah salah dari awal karena gue maksa orang untuk melakukan apa yang ga mau mereka lakukan.
Gue salah..


Dan, kesalahan kedua gue adalah gue ga nepatin janji gue ke temen gue,
Gue janji kalo gue bakal permisi pulang kalo emang selesainya malem, dan gue nyatanya, ga permisi.
Gue terhanyut dengan kesenengan gue sendiri.
Gue emang niat dengan gsstf, tapi temen gue kan kaga.
Dan gue, tau kalo gue egois.


GUE SALAH !!
Gue tau gue salah tapi gue masih ga terima perlakuan marahnya
Astaghfirullah, harusnya gue nyoba untuk ngeliat dari sisi dia juga ya :(


..
Kalo gue jadi dia, mungkin gue bakal sama kayak dia.
Dan mungkin lebih.

Jujur, dengan adanya kejadian ini, gue sadar akan diri gue sendiri.
Gue seakan ngeliat cerminan diri gue di dia.

Gue kalo marah ekstrim banget, banget !
Gue inget gue sering banget marah sama orang-orang terdekat gue. 
Gue bentak-bentak. Yang gue tahu adalah hati gue sakit dan itu karena mereka.
Karena itulah, gue ngerasa berhak.
Gue marah, dan itu menakutkan.

Marah itu menakutkan.
Bahkan Rasulullah pun dalam banyak hadis menyebutkan tentang marah.
"Marah itu dari setan, maka bila kita marah, duduklah. Jika masih tetap marah, berbaringlah, dan bila masih tetap marah berwudhulah dan shalat"



Gue sekarang sadar, betapa baiknya keluarga dan temen-temen gue dulu.
Gue kasar banget. Gue mudah marah. Mudah tersinggung.
Tapi mereka, orang-orang mulia itu, tetap mau berteman sama gue.
Orang yang ga banget kayak gue masih punya temen.
alangkah baiknya Allah swt...


Sedangkan gue, 
baru aja digituin dikit sama temen kosan gue yang emang karena salah gue.
Gue udah ga terima banget.

Gue, sekarang sadar..
Dan semoga gue bisa berubah

dan masalah marahnya temen gue.

Gue udah nyoba minta maaf berkali-kali

dan menurut gue sekarang gue tinggal pasrah aja.
Pokoknya gue udah nyoba.
Mungkin dia juga butuh waktu untuk maafin gue...


Dan masalah-masalah gue yang lain, 
TERSERAH !!!!!



GUE GA MAU MIKIRIN ITU SEKARANG !





















1 komentar:

laa taghdob!!! janganlah engkau marah..

REPLY

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates