Selasa, 04 September 2012

Undangan. Kata yang memiliki dua dampak bagi beberapa orang yang hatinya belum suci. Di satu sisi, apabila ia tidak mendapatkan undangan tersebut maka ia akan berburuk sangka. Dilain sisi, bila ia diundang, ia akan merasakan rasa malas yang sedemikian besar dalam hatinya.


Rasulullah saw mengajarkan kita untuk datang ketika diundang. Hal ini pastinya memiliki berbagai makna. Selain untuk menyambung tali silaturahmi, pastinya mendatangi suatu undangan akan memberikan banyak kuntungan bagi kita.


Dan hal yang perlu kita ingat adalah, tidak selamanya kita diundang oleh orang lain. Ada kalanya kita yang mengundang orang lain. Oleh sebab itu lah, apabila kita ingin orang lain datang dalam acara kita, tidak ada salahnya untuk mendatangi acara orang lain.


Hal yang harus kita ingat adalah, apa yang kita tanam, itu lah yang kita tuai, maka berbuat baiklah pada sesama, bekerjalah sebaiknya, insyaAllah, seluruhnya akan indah pada waktunya.


Selain itu, tidak akan selamanya kita berada di bawah. Bumi itu berputar. Maka kita yang hidup di dalamnya pun pasti akan berputar. Tidak akan tetap selamanya.
Mungkin saat ini kita dibutuhkan, namun mungkin di masa yang akan datang kita membutuhkan.

Maka, berbuat baiklah kepada sesama. Salah satunya dengan memenuhi undangan mereka :)

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates