Sabtu, 01 Agustus 2015

2 Agustus 2015

Halo, hari ini saya tepat berusia 22 tahun. Melihat kembali kehidupan saya selama 22 tahun ke belakang, telah ada begitu banyak hal yang terjadi di dalam kehidupan saya, baik itu perbuatan-perbuatan yang menghasilkan dosa maupun yang menghasilkan pahala, baik itu yang saya sesali maupun yang saya senangi. Memori kehidupan saya begitu banyak hingga sebagian besar hampir-hampir sudah saya lupakan.

Hari ini saya banyak berpikir. Bahwasanya saya harus benar-benar berubah. Saya harus mulai serius dengan kehidupan saya yang penuh dengan penundaan dan kemalasan. Di hari ulang tahun saya ini, untuk pertama kalinya saya tidak mengharapkan apa pun dari orang lain. Hari ulang tahun yang tidak saya sukai dan saya hindari menjadi hal yang saya syukuri. Saya, di hari ini, benar-benar ingin memberikan kado untuk diri saya sendiri. Kado yang indah dan manis berupa perubahan. Perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Perubahan untuk menjadi apa yang diri ini inginkan. Perubahan untuk mulai melakukan apa yang seharusnya saya lakukan dan menghindari mati suri (tidur). Saya ingin hidup. Hidup yang sebenarnya hidup, dimana saya merasa puas dengan diri saya sendiri. Dimana saya bisa melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan.

Sedangkan kado terindah yang diberikan oleh Allah SWT kepada diri saya hari ini begitu banyak, hingga saya tidak mampu untuk menyebutkannya satu per satu. Ya Allah... hamba mohon jauhkanlah hamba dari kemalasan dan sifat sering menunda, agar hamba bisa menjadi hambaMu yang bertakwa kepadaMu. Aamiiin.

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates