Senin, 22 Januari 2018

Halo.

Akhir-akhir ini ada banyak hal yang gue pikirkan. Sayangnya yaa cuma dipikirkan aja, ga dituliskan. Kalau ditanya kenapa gitu, ya jawaban paling sederhana yang bakal gue jawab adalah karena gue males.

Padahal ya ga boleh gitu. Kenapa ga boleh ? Karena malas adalah salah satu dari the seven deadly sins.

Nah eh nah, jadi karena mau nulis di blog ini, gue buka lah web berikut :

http://www.bibleinfo.com/en/questions/what-are-seven-deadly-sins

............





Nah eh nah, yang paling sulit gue kontrol sekarang adalah sloth dan well satunya lagi yaaa cukuplah diri gue sendiri yang tahu.

Jadiiiii, intinya adalah gue mau berubah. Gue mau memanfaatkan waktu gue sebaik mungkin dan menenangkan monster yang ada di kepala gue dengan terus-terusan beristighfar.

Kenapa gue bilang monster ? Karena gue mikirin banyak banget hal. Padahal hidup itu dijalani, dan bukan dipikirkan.

Ya meski si Plato gitu apa siapa ya, dia bilang bahwa "Aku berpikir maka aku ada". Ya tapi harus dilakukan juga itu apa yang dipikirkan. Karena bahkan orang gila pun, tetep ada walau dia ga punya pikiran.


Jadiiiii lagi, ini gue list apa yang harus gue lakukan untuk berubah.

1. Hari ini tulis seluruh hal yang dipikirkan (mulai sekarang mau nulis diary deh).

Nah, hambatan dari menulis diary ini adalah, tanpa sadar gue adalah orang yang cukup perfeksionis. Jadi setiap kali gue mau nulis diary, gue mau nulis di buku yang cantik dan baru (hedeh!). Ini gue mau rubah. Pokoknya gue mau nulis di buku, dan yaaa nyimpen buku itu dengan rapi.

Ga perlu beli baru dan cukup menggunakan buku Exim yang ada ya Lil !! Toh baru digunain dikit :)

2. Tulis Target Hidup.

3. Tulis gimana cara mencapainya, baik itu jadwal hidup harian, mingguan, dan bulanan.

4. Ga usah perfeksionis banget nulisnya sampai-sampai memberatkan diri dan akhirnya malah males untuk melakukan apa yang uda ditulis.

5. Lakukan.

Yaudah intinya itu ya Ulil sayang.

Selamat makan siang ke Graha CIMB


putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates