Kamis, 05 Juli 2012

tulisan kali ini membahas mengenai krisis pede yang sedang berlangsung dalam diri saya, dan ini lah ceritanya. jdeng jdengggggggg..


my name is putri nuril komari badri. but my friends usually call me ulil. and I had not had pimples for sure. and the time arrives, the pimples also arrive.

hahahha
bahasa inggris nya jelek banget. :p

ya udah, ntar aja ya pake bahasa inggris, pake bahasa yang mudah untuk diketik dulu.


kayak yang gue bilang sebelumnya, gue bukan cewek yang dari awal punya jerawat. dan sekarang, masalah yang sebelumnya gue kira ga bakal pernah bersarang dalam kehidupan gue akhirnya menampakkan taringnya.

kisah mengerikan ini dimulai pada saat saya menginjak semester dua. atau lebih tepatnya setelah balik dari backpacker ke pagar alam bersama MBM tercinta. nasib naas pun mulai menghampiri gadis polos nan lugu, gue.

waktu awal, tu jerawat keluarnya dikit gitu. ya gue pikir sih itu jerawat yang sehari udah ilang, eh tau-taunya ga ilang-ilang. waktu itu gue emang lagi banyak masalah, selain karena gue ngambil 24 sks which is 12 mata kuliah which is gue the only one anak HI UNPAD 2011 yang nekat ngambil mata kuliah ke atas sampe 24 sks (sebenernya anggun juga ngambil, tapi dia ngelepasin reskon dan yang ngebuat gue jadi satu-satunya mahasiswa nekat) dan juga masalah organisasi gue (BEM KEMA, GSSTF, DKM FISIP) jadilah gue tambah stress karena tu jerawat. dan parahnya, waktu itu gue sok kuat, ga cerita ke siapa-siapa, ga ngeluh, dan memendam masalah gue sendirian. daaaaaaaaan tadaaaaaaa, si jerawat tambah banyak T-T


ga ngeluh itu bagus loh, tapi bukan berarti memendam masalah yang lagi lo rasain. hal yang harus dilakukan adalah lakukan hal yang dapat membuat kestresan yang lo rasain hilang. especially buat gue, cara terampuh adalah dengan menuliskan seluruh hal itu. sayang, hal ini baru gue sadarin sekarang. tapi, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan :D


balik lagi ke masalah jerawat~
gue sadar kenapa gue bisa punya jerawat. well, selain gue stress gue jerawatan gini juga karena gue ganti-ganti kosmetik. jadi ceritanya nih ya, gue dulu pake ponds. terus, kata emak gue pake alas bedak gitu, jadilah gue beli alas bedak wardah. terus gue ganti pencuci muka gue, yang awalnya ponds, gue ganti jadi nivea, terus ganti lagi jadi acne, terus beralih ke ponds lagi, terus ke sabun bayi, sampe akhirnya gue ke granier. wahahahahaha (menertawakan kebodohan diri sendiri)

sebenernya ga cuma facial foam yang ganti, pelembab juga gue ganti-ganti, dari ponds, olay, pelembab bayi, sampe ke granier. setelah kayak orang gila yang gila kosmetik, timbullah itu jerawat di pipi gue. nah, ngeliat pipi gue yang ga pernah ada jerawat tiba-tiba ada jerawat, akhirnya gue berenti pake yang kayak gitu-gitu. tobat. gue tobaaaaattt -____-

temen gue, anggun, yang pada dasarnya merupakan agen dari MNI (Melia Nature Indonesia) menawarkan gue propolis. gue ga niat usaha mlm, jadilah gue cuma beli propolis dari dia sebotol dengan harga Rp.100.000,- nah, disini lah kenaasan gue bertambah. gue minum tuh propolis dan gue olesin ke muka, dan tau ga saudara-saudara, jerawat gue tambah parah. akhirnya, berdasarkan saran dari teman-teman sekosan, gue menghentikan pemakaian propolis. mungkin ga cocok di muka gue kali ya -_-

setelah perjuangan panjang, akhirnya temen kosan gue yang ngekos di lantai dua, si fatimah, menyarankan untuk mengkonsultasikannya ke dokter. gue yang frustasi melihat jerawat di kedua pipi gue pun akhirnya ke dokter. gue ke klinik vanessa yang ada di jatinangor. kata dokternya, gue jerawatan karena stress. jujur aja, gue kurang puas sama tuh dokter. dia cuma liat jerawat gue dan langsung kasih obat. gue yang sayang uang, bertanya macam-macam ke dokternya, tapi ngeliat reaksi dokternya yang pengen cepet-cepet, jadilah gue males mau nanya macem-macem (harusnya gue ga peduli ya, kan gue bayar -___-). dari dokter itu, gue habis uang Rp.297.000,-. Rp.60.000,- biaya dokter, sisanya biaya obat. gue dapet pencuci muka, krim pagi siang malem, sama totol jerawat.

gue ga tau jerawat gue sekarang mendingan apa ga, soalnya baru seminggu yang lalu gue berobatnya. tapi gue ga bakal nyerah, gue bakal terus usaha supaya jerawatnya hilang total :D


tadaaaaaa, itu lah uraian singkat sejarah munculnya jerawat di kedua pipi gadis polos nan lugu :p
hahaha.
mungkin ini agak lebai, tapi, gue nulis postingan kali ini karena jujur gue ngerasa ga pede dengan fisik gue sekarang. well, setelah nulis ini gue menyadari banyak hal. dan ini bakal gue uraiin sebagai berikut :
1. bersyukur.
jujur gue bersyukur banget punya jerawat ini. setelah punya jerawat, hal yang jadi fokus gue adalah jerawat. padahal sebelum punya jerawat, gue lebih mikirin tentang kekurangan fisik gue yang lain. gue ga pernah ngerasa cukup. dan gue jadi sadar, betapa pentingnya untuk bersyukur kepada Allah swt. kata Allah, barangsiapa yang bersyukur kepadaKu maka akan kutambah nikmatnya, tapi barang siapa yang kufur, maka ia mendapatkan laknatKu. kurang lebih gitu. dan beberapa hari yang lalu, gue liat ada cewek yang punya tumor di wajahnya, gue jadi bersyukur banget yang gue punya cuma jerawat. Allah.. terima kasih..

2. percaya diri
gue jadi sadar kalo gue harus percaya diri. ga minder dan ga mikirin pikiran orang lain. disini, gue bersyukur banget. :) SubhanaAllah :D

3. menjaga apa yang diberikan oleh Allah
gue dulu sembarangan banget. gue beli kosmetik bukan buat bener-bener gue pake, tapi cuma nafsu pengen beli doang. terus gue ga bener-bener merawat diri. awalnya gue termasuk orang yang ga terlalu peduli dengan penampilan dan melakukan apa yang pengen gue lakuin. tapi sekarang gue sadar, kalo penampilan itu penting, bukan buat orang lain, tapi buat diri sendiri. dengan penampilan yang bersih dan indah itu bakal buat kita jadi lebih percaya diri. dan hal itu lah tujuan sebenarnya dari berpenampilan baik. dan karena jerawat juga gue jadi mulai berusaha untuk lebih merawat diri. menjaga apa yang telah diberikan Allah ke gue. dan, well, gue mau belajar pake rok dan jilbab yang menutup dada. terus juga pake pakaian yang longgar. well, itu sebagai rasa terima kasih gue ke Allah swt. aamiin. mulai sekarang gue mau belajar. :) dan, gue putusin untuk ga mau lagi pacaran seumur hidup gue. gue mau taarufan aja. hahahaha

4. gue jadi tau apa passion gue
waktu gue jerawatan itu, akhirnya untuk yang pertama kalinya gue ceritain tentang seluruh masalah gue ke teh Ari, dan teh Ari nyuruh gue buat nulis supaya stress nya ilang. dan gue jadi sadar kalo gue suka nulis. meskipun tulisan gue belum bagus dan masih jauh dari kata bagus, tapi gue ngerasa lega setiap kali gue nulis. tulisan itu kayak dufan bagi gue, ngelepasin stress dan ketakutan gue :D.
dan gue udah putusin kalo gue bakal serius menggeluti bidang ini :)
gue belum tau apa yang harus gue tulis, essay atau cerpen atau novel atau jurnalistik, gue belum tahu, yang gue tahu, gue bakal terus menulis.

5. gue berusaha untuk hidup lebih baik
gue jadi sadar, kalo kehidupan gue udah ancur banget akhir-akhir ini, jauh dari ALLAH SWT. gue jadi sering tinggal solat dan sebagainya. mungkin karena ini juga gue jadi punya jerawat, karena gue jadi jarang wudhu T-T. dan gue mau mendekatkan diri lagi ke Allah. bismillaahirrohmaanirrohiim :)



dan tada, here I am and I will try my best !
doakan semoga jerawatnya ilang ya teman-teman ! :D


4 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Terus skrg gimana jerawatnya mba??

REPLY

Terus skrg gimana jerawatnya mba??

REPLY

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates