Sabtu, 22 Oktober 2011


Cinta

Sekarang gue bakal bahas kata ini lagi, tapi sekarang akan lebih terspesialisasi, karena topic yang akan gue bahas adalah apa sikap yang harus kita ambil kalo cinta kita bertepuk sebelah tangan.

Well, pastinya kita semua pernah bertepuk sebelah tangan bukan ?
gimana rasanya?
Sakit ? sakit banget ? atau amat sangat sakit beuuuuud ??

Ya ya, gue tahu gimana rasanya.
Emang sakit banget..

Tapi sebenernya disini gue bukan mau bahas patah hati sih, gue mau bahas gimana sikap kita kalo kita mengalami cinta sepihak.
Yup, cinta sepihak, cinta yang kitanya galau, dianya main ps.

Yang namanya cinta sepihak itu emang nyakitin banget, nah, disini, gue mau menganalisis sikap apa yang sebaiknya kita ambil kalo kita mengalami hal ini.

1.      1.  Coba dulu buat si cemceman lo tertarik sama lo.

Cara yang paling ampuh buat ngebuat cinta sepihak lo ga sepihak lagi, adalah berusaha untuk mendapatkan hati si doi.

Caranya sederhana kok, hal pertama yang lo harus lakuin, adalah dengan harus cukup puas buat jadi temennya.

Mungkin terkesan licik ya, kita sok sok an mau temenan, eh ternyata ada udang didalem pempek. Pempek udang la ya jadinya.
Tapi, don’t worry la, peduli apa dengan apa yang orang pikirin tentang kita, toh kita juga ga main dukun, iya kan ?

Well, mungkin untuk menjadi temannya akan membuatmu sedikit tersiksa.

Yang namanya temen la ya, harus dengerin curhatan dia meski itu tentang CEWEK lain yang lagi ditaksirnya.

Tapi ga apa, sabar aja bentar, sabar dengerin curhatan dia. Dan buat dia senyaman mungkin di deket lo. Ya kalo misalnya dia minta kita untuk berpendapat gimana sikap yang harus dia ambil untuk ngadepin cewek yang ditaksirnya,
 lo buatlah, rancanglah kalimat seindah mungkin, sepersuasif mungkin, selihai mungkin, selicik mungkin, yang intinya lo nganjurin dia buat ngelupain tu cewek dan berpaling ke yang lain.

Tapi, inget. Buat kalimat lo sedemikian rupa supaya ga ketahuan banget kalo lo suka sama dia. Ini note yang harus bener-bener diinget ya.
Kan ga lucu kalo dia langsung tau kalo lo suka sama si doi.

Langkah selanjutnya adalah buat dia ngerasa kalo lo tu penting.
 Gimana caranya ?

Mudah aja, buat dia ngerasa kalo lo adalah satu-satunya yang ngerti dia. Buat dia senyaman mungkin.
Buat dia ngerasa kalo lo tu udara dia, kalo ga ada lo, dia ga bakal bisa napas. Mati.

Dan ini adalah note yang terpenting, lo ga boleh buat dia nganggep lo sahabat sejatinya.
Gimana pun, lo juga harus nunjukkin ke dia kalo lo tu beda jenis sama dia. Lo harus nunjukkin kalo lo juga pantes buat jadi orang yang bisa dia jadiin “calon”.

Jadi, lo juga harus nunjukkin ke dia kalo lo bukan temen yang sesungguhnya, tapi, lo juga punya maksud lain.
Tapi inget lagi!
 Nunjukkinnya juga harus tersirat, jangan terang-terangan banget.
Ibarat kata lo tu kayak main peta umpet la.

2.      2.  Kalo cara pertama lo lakuin dan ga berhasil, tembak aja.

Jujur, cara ini gue dedikasikan buat kaum laki-laki. Bukannya gue ga setuju kalo cewek nembak cowok, tapi, menurut gue ga pantes aja kalo cewek nembak cowok.

Cewek itu pantesnya dikejer bukan ngejer.

Ini bukan berarti diskriminasi kok. Ini juga bukan gender. 
Tapi, kalo kita ni kaum cewek suka sama cowok, menurut gue sih ya, kita cukup memberikan signal ke mereka kalo kita suka sama mereka.
Ya, menurut gue sih cowok ga bego, mereka pasti nyadar la.
Kalo mereka ga nyadar juga, yaudah, cari cowok lain aja, kan di dunia ini banyak cowok lain.

Kalo ga mau cowok lain dan Cuma mau sama dia ??
Yo wesss, lakukan tips pertama gue buat deketin dia.
 Masih ga berhasil ?
Yauda lo tembak juga ga masalah.
Lo juga yang nembak bukan gue :pp


 Tapi ni ya, kemungkinan ditolak tu gede banget. Lebih gede dari gunung bromo tau.
Karena cowok juga bakal nembak lo nantinya kalo dia emang suka.
Kalo dia ga nembak-nembak lo ?
Kemungkinan 80 % sih dia ga suka.
Hahahaha ^^v
Makanya gue saranin buat ga nembak, kan malu, udah kita cewek, nembak, ditolak pula.
Pulaaaaaaaaaang kampuuuuuuuuuuung !

Nah, ini buat kaum cowok nih ya.
Kalo uda melakukan hal yang pertama, yaiyalah harus melakukan hal yang kedua.
Masa lo mau nunggu cewek yang lo cinta nembak duluan ?
Pake rok aja kalo gitu :pp


3.   Seluruhnya ga berjalan baik ? Cari aja yang baru.

Kalo seluruh hal udah lo lakuin ke dia.
 Lo ampe rela nunggu dia dan ampe sembah sujud ke dia, tapi masih ditolak juga.
Ayolah, itu tanda kalo lo harus nyari yang baru.

Itu tanda dari Allah kalo lo bisa dapetin yang lebih baik dari pada dia.

Well, kalo emang bukan yang lebih baik, itu pasti karena si doi bukan yang terbaik buat lo.
 Dan mungkin, kalo lo ikhlas ngelepasin dia, lo bakal dapet yang baru, yang bakal jauh lebih menghargai lo.

Dan kayak yang gue tulis di blog gue sebelumnya,

“cinta itu bahagia melihat orang yang kita cintai bahagia”

Kalo lo terus-terus ngejer dia, dan akhirnya malah menyusahkan hidup lo dan hidupnya dia.
Lo punya tanda Tanya besar, lo CINTA apa OBSESI ?

Jadi, lo harus bener-bener bedain yang satu ini.
Dan lo ga perlu takut untuk nyari cinta yang baru, karena cinta di dunia ini banyak kok J
Kayak kata ALEXANDER GRAHAM BELL (bener ga tulisannya?)

“ketika satu pintu tertutup, maka pintu lainnya terbuka. Tapi terkadang kita terlalu lama menangisi pintu yang tertutup itu sehingga kita tidak sadar bahwa ada pintu lainnya yang terbuka”

Nb: gue juga ga yakin ALEX yang bilang, tapi kalo ga salah iya.

So, jangan terlalu lama bergalau ria ya teman-temanku sayang :**
Karena sebenernya udah banyak banget pintu yang uda kebuka sekarang, jangan ampe lo kehilangan kesempatan itu.

gue tau, pasti rasanya sakit banget kalo pada akhirnya kita sadar kita uda ga mungkin dapetin dia.
gue tau kok, karena gue juga pernah ngalemin
tapi, yang harus lo catet !
jangan ampe cuma karena patah hati, lo jadi ngerusak hidup lo sendiri

dunia masih berputar men, masih banyak yang harus lo lakuin
keluarga lo, temen-temen lo, orang-orang yang kenal lo, negara lo, rakyat lo, kami semua masih ngebutuhin elo.

kami, masih menginginkan dan mengharapkan elo
negara kita, masih sangat butuh kita
tanah air kita, dimana dari kecil ampe kita segede sekarang, masih setia ngasih tanah dan airnya buat kita

kita masih punya hutang man
kita ga boleh ngancurin diri dengan bergalau ria
kita harus bangkit dan bergerak

dan lagi, gue tekenin sekali lagi,
cinta sejati kita itu ALLAH

karena Allah udah ngasi segala sesuatu yang kita butuhkan tanpa kita minta
bayangin, setiap hari kita dikasih oksigen gratis !
ga bayar sedikit pun !!
dan kita dikasih tanpa minta !
coba kalo lo mau beli oksigen di apotek, sebotol kecil aja 30rb
jadi,

nikmat Tuhan-mu yang manakah yang engkau dustakan ?

Jadi, buat yang lagi patah hati sekarang, sunggingkan bibirmu selebar mungkin, dan tersenyumlah.
Karena kita cakep kalo kita lagi senyum.
Dan lagi, kalo lo senyum, orang lain bakal bales sunyum lo meski orang itu ga kenal sama lo.
Kalo ga percaya, coba aja di jalan J
Tapi jangan cengengesan ya, ntar dikira gila lagi.
Haha

Ayooo cepat bangun , dunia menantimu nih !!!!!!

2 komentar

cara ke dua yang ane suka ..
hahahaa .. .
ce agresive pisan...
hahay

REPLY

eh, kan disini ditulis cara ke2 buat cowok atuh :)

REPLY

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates