Sabtu, 22 Oktober 2011

well, kali ini gue mau menganalisis tentang "cinta"

sebelum gue bahas lebih mendalam tentang cinta, kita harus tahu dulu, apa sih definisi cinta itu.

cinta, menurut wikipedia, adalah perasaan kasih sayang, sebenernya artinya panjang disana, tapi, karena modem gue lagi lemot, yauda segitu aja.

cinta itu luas. 
tapi yang mau gue bahas sekarang adalah cinta yang sering buat para kaula muda galau!
gue enggak tapi ya ! catet ! gue enggak !!


cinta itu menurut gue sih perasaan yang lo rasain ke orang lain (lawan jenis) yang ngebuat lo galau.
dan kalo lo lagi jatuh cinta sama orang, yang bakal ada di otak elo cuma orang itu.
apapun rencana yang mau lo buat sebelumnya jadi gagal karena kegalauan itu.

oke, lupakan curhatan gue.
kita analisis cinta sekarang 

cinta. 
cinta itu anugerah yang di atas.
Kita gak bakal pernah bisa milih siapa yang kita suka.

lo pasti pernah denger kan kalo ada yang bilang cinta itu buta ??
jujur, pepatah itu setengah bener setengah salah.

kita analisis benernya ya.

kita ga bakal pernah bisa nentuin siapa yang bakal kita seneng.
contohnya nih, lo sahabatan dengan temen lo dan ternyata sejak awal lo mendem rasa ke dia.
atau mungkin ada banyak banget cowok yang nembak lo, tapi lo tolak, sedangkan orang yang bener-bener lo sayang ga nunjukin ketertarikannya ke lo.

ini contoh yang bener-bener nyata kenapa gue bilang cinta itu buta.
cinta itu ga pernah bisa milih

dan menurut gue, ga ada yang namanya belajar mencintai
karena yang namanya cinta itu dateng ga disengaja

kalo lo belajar mencintai seseorang dan akhirnya bisa, itu bukan karena lo berhasil belajar
tapi itu karena Allah yang uda ngasi rasa itu ke elo.

menurut gue, cinta itu juga beda dengan impian
impian itu, cukup kita tancepin di kening kita dan kita kejer 
tapi cinta, lo kejer sekeras apapun, kalo emang dianya ga ada rasa, percuma

meski lo ga mau ngelepasin dia, pasti akhirnya lo lepasin juga kalo dia minta

karena cinta itu bahagia ngeliat orang yang kita cintai bahagia 

cinta itu buta banget kan

buta karena ga bisa bedain kebahagian kita dan kebahagian orang yang kita cintai.
karena pas kita uda jatuh cinta, dua-duanya nyatu
nyatu banget

dan itu nyakitin, nyakitin kalo ternyata lo harus ngelepasin dia
tapi bakal sangat indah kalo ternyata dia ngerasain hal yang sama.

terus, kenapa gue bilang cinta itu buta, karena cinta itu bisa buat kita buta akan kebutuhan kita

cinta bisa buat kita buta ngeliat orang-orang yang sayang sama kita.

ya contohnya aja, banyak orang yang bunuh diri karena putus cinta
mereka rela mengakhiri hidup mereka cuma karena cinta
buta banget mata mereka untuk ngeliat betapa sedih keluarga mereka nantinya

kesannya cinta jelek banget ya, 
tapi ga juga kok, cinta itu indah
karena cinta juga kita bisa bertahan hidup kan
inget cinta sejati kita itu ALLAH 
yang ngasi kita hal-hal yang kita butuhkan tanpa kita minta
jadi, jangan pernah berpikir untuk bunuh diri ya
kan ga lucu, kalo lo ampe harus menderita dunia akhirat


cinta itu juga buta
ga kenal umur
kita bisa aja jatuh cinta dengan orang yang jauh lebih muda dari kita atau bahkan yang umurnya berpuluh tahun lebih tua dari kita.

karena sejatinya, cinta sejati itu adalah ketertarikan kita kepada seseorang karena sifatnya, bukan fisik atau umurnya.

itulah kenapa gue bilang kalo cinta itu setengah buta.

tapi, dengan seluruh argumen yang menyatakan bahwa cinta itu buta, gue juga punya banyak argumen yang ga kalah banyaknya kenapa gue bilang cinta itu ga buta-buta amat.


cinta itu ga buta karena emang biar gimana pun ada beberapa orang yang ga boleh kita cinta

sebuta-butanya cinta, kita tetep ga boleh jatuh cinta sama bapak, ibu, keluarga, sesama jenis, dan lain sebagainya.
dan kalo ada yang jatuh cinta sama yang gue sebutin tadi, itu berarti ada penyimpangan sosial.
hahahaha

dan lagi, cinta itu sebenernya punya level juga.
contohnya niya, sangat jarang ada mahasiswa yang pacaran sama bibik jual sayur.
dan kalau ada, itu juga termasuk penyimpangan.
biasanya, kita akan jatuh cinta dengan orang yang sering bergaul dengan kita.
oleh sebab itulah kenapa rata-rata dokter istrinya dokter juga.

karena cinta itu datang karena terbiasa


jadi jangan heran kalo di antara kita yang jatuh cinta sama sahabat kita sendiri.
itu ga aneh kok :)

selain itu, cinta juga punya logika, dia ga sebuta dan sebego itu.
kalo misalnya lo jatuh cinta sama cewek matre ni ya, lama-lama lo juga akan sadar dan berusaha menjauh dari dia.
dan mencari cinta yang baru.

cinta itu ajaib kan 
datang ga diundang, pulangnya juga suka tiba-tiba
ga nentu banget lah.

ini, baru sebagian kecil analisis gue tentang cinta.
kalo ada pertanyaan, komen aja.

ntar kapan-kapan gue kasih tips tips tentang menyiasati cinta dengan baik biar ga ngerusak diri kita sendiri.

tapi nanti ya, kalo gue uda tau
soalnya gue juga masih mencari tahu nih
heheh





putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates