Senin, 03 Oktober 2011

          Siapa yang tidak tahu chanel ?  Sebagian besar orang di dunia mengenal merek ini.  Chanel adalah salah satu Industri fashion terbesar di dunia. Ia memproduksi berbagai barang yang berhubungan dengan fashion seperti handbag, pakaian, jam tangan, kosmetik, dan parfum yang keseluruhan produknya merupakan barang mewah yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.  Hampir seluruh wanita di berbagai belahan dunia mengidamkan untuk memiliki produk-produk yang dikeluarkan  oleh chanel. Dan tahukah anda siapa pendirinya ? Pendiri Chanel, salah satu perusahaan industry fashion terbesar di dunia, adalah Gabrielle Bonheur “Coco” Chanel.

            Gabrielle Bonheur “Coco” Chanel lahir pada tanggal 19 Agustus 1883 di Saumur, Perancis. Ia adalah salah seorang perancang mode revolusioner terhebat pada abad ke-20. Pengaruhnya yang luar biasa dalam dunia fashion membuatnya menjadi satu-satunya perancang yang namanya termasuk dalam Time 100: The Most Important People of The Century. Ia juga pernah mendapatkan Neiman Marcus Fashion Award pada tahun 1957.
            Awal popularitas Coco Chanel sebagai seorang perancang busana terjadi pada tahun 1910. Pada saat itu, banyak wanita menggunakan topi yang berukuran besar dan sangat berat. Ketika itulah, dia membuat topi trim kecil yang cocok dikenakan di ruangan terbuka. Topi itu pun menjadi tren di dunia mode selama hampir setengah abad. Tidak hanya itu, di tahun 1929, dia mengubah pandangan berbusana wanita, yang saat itu mengenakan gaun ‘raksasa’ , dan memperkenalkan wanita pada celana panjang yang lebih sederhana dan mudah untuk dikenakan. Salah satu inovasinya yang terkenal adalah parfum Chanel No. 5 yang diluncurkan pada tahun 1932. Pada tahun 1970, parfum Chanel No. 19 diluncurkan dan nama tersebut diambil dari tanggal kelahirannya. Parfum tersebut adalah parfum pertama yang diberi merek dari nama seorang perancang busana dan mulai saat itu banyak perancang yang mengikuti langkahnya. Satu decade kemudian, Coco Chanel mulai menjual pakaian perempuan dan gaun malam. Chanel pun segera menjadi merek fashion terkenal di kalangan perempuan.

            Pada tanggal 10 Januari 1971, Coco Chanel meninggal dunia di umur 87 tahun. Setelah kematiannya, kisah legendaris kehidupan Coco Chanel pun dibuat menjadi flm, yang berjudul Chanel Solitaire. Dan sejak itu, masih ada banyak flm-flm lagi yang dibuat berdasarkan kisah hidupnya. 

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates