Sabtu, 04 April 2015

Halo saya Putri Nuril Komari Badri. Saya adalah mahasiswa tingkat akhir di HI Unpad dan sekarang sedang berusaha untuk menyelesaikan skripsi sebagai syarat lulus sarjana. Jujur saja menulis skripsi itu sangatlah susah. Saya ingin menyerah berkali-kali. Saya mencari-cari bantuan semangat dari orang lain yang tak kunjung saya dapatkan. Mungkin lebih tepatnya adalah semangat yang diberikan oleh orang lain tidak terlalu menyentuh hati saya. Hingga akhirnya saya sadar bahwa yang bisa memberikan semangat kepada saya bukanlah orang lain melainkan diri saya sendiri.

Semangat yang paling hakiki adalah semangat yang datang dari dalam dirimu sendiri dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mungkin terdengar demikian islami tapi ini adalah hal yang benar-benar saya rasakan. Dan sekarang, meskipun saya tetap ingin menyerah disetiap menit bahkan detiknya, saya akan tetap berusaha.

Dan jujur saja membuat skripsi telah membuka mata saya akan banyak hal. Betapa sulitnya belajar itu. Iya sangat sulit. Mungkin karena saya sudah terlalu banyak bersenang-senang dan menghabiskan waktu saya hanya untuk hura-hura. Saya selalu berpikir dan mengutuk skripsi, mengapa harus ada skripsi ???? Tapi sekarang saya sadar bahwa skripsi telah mengubah banyak hal dalam kehidupan saya. Skripsi, meskipun membuat saya stress bukan kepalang, tapi juga mengajarkan saya untuk belajar lagi dan lagi. Skripsi tercinta juga mengajarkan saya perjuangan yang begitu sulit saya lakukan. Karena itu lah, karena skripsilah, saya jadi berpikir bahwa wisuda adalah hal yang penting. Ahahaha. Dan karena skripsi juga saya jadi menyadari bahwa nantinya, gelar yang bersandang di belakang nama saya adalah sesuatu yang saya dapatkan dengan berusaha mati-matian.


SO, AYO BANGKIT DAN MELAJU !!!

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates