Selasa, 19 Juni 2012





"dont judge a book from the cover.
we all know about this proverb.
but not all of us do this for sure."


jangan menilai sesorang hanya dari luarnya. hal ini udah gue ketahui dari dulu. ia tahu. tapi tidak benar-benar gue aplikasikan dalam kehidupan nyata. tidak. belum lebih tepatnya.

hari ini sekali lagi gue ditampar oleh kenyataan yang begitu berbeda dengan pikiran gue. dan tamparan kali ini, well, feel so bad.


tadi gue lagi iseng-iseng buka twitter. setelah ngepoin orang akhirnya gue ngepoin orang lain dan akhirnya ke orang lain sampe akhirnya gue ngepoin temen seangkatan gue di HI Unpad 2011. sebut saja namanya thomas hobbes (karena terlalu sulit maka sebaiknya kita panggil adi). si adi adalah salah satu anak 'gaul' di angkatan gue. dan well, awalnya gue berpikir anak 'gaul' yang kerjaannya dugem itu ga punya otak sama sekali. tapi ternyata gue salah. gue diingetin lagi dengan pepatah yang mengatakan "jangan menilai seseorang hanya dari luar"



dia, si adi, yang gue pikir cuma seneng-seneng doang ternyata jauh jauh lebih berharga daripada gue. dia ternyata punya bakat nulis, rajin baca buku, dan pemikirannya gue akuin keren. berbeda banget dengan gue yang udah ga 'gaul' dan memiliki kesombongan yang gede dalem diri gue.
gue pernah nonton ftv yang kira-kira dia ngomong gini.
"kamu boleh lebih jelek, tapi bukan berarti kamu lebih pintar daripada dia".
dan jujur, ini monohok banget buat gue.



udah jelek, bodoh lagi. itu yang gue pikirin, dan sayangnya gue memikirkan diri sendiri.
udah jelek, ga gaul, ga pinter bersosialisasi, bego, sombong pula. kalo kata si sherina sih, oh lengkaplah sudah~.


kata pak ilyas (guru bahasa arab gue waktu sma), ada beberapa tipe orang di dunia ini:
1. orang yang tahu dan tahu bahwa dirinya tahu. (ini tipe orang yang harus didekati)
2. orang yang tahu tapi tidak tahu bahwa dirinya tahu. (dia harus diberi tahu)
3. orang yang tidak tahu dan tahu bahwa dirinya tidak tahu. (tipe yang bisa belajar).
4. orang yang tidak tahu dan tidak tahu bahwa dirinya tidak tahu. (tipe yang harus dijauhi).


daaaaaaaaaaaan. (jreng jreng!). gue termasuk tipe yang keempat T.T
uda bego, sombong pula.


hari ini (atau lebih tepatnya pagi ini) gue mendapatkan beberapa pelajaran.
1. jangan pernah menilai orang dari luar.
2. jangan pernah membandingkan diri dengan orang lain, karena semua orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
3. bertemanlah dengan siapa saja. karena kau akan mengetahui banyak hal baru dengan berteman dengan berbagai macam orang.

dan hari ini pun aku mendapatkan sebuah kebijaksanaan.
hari ini,gue berusaha dan insya Allah akan melepaskan kesombongan di dalam dada gue. dan mulai menerima bahwa gue bukanlah yang terbaik, yang bisa gue lakukan adalah mencoba menjadi yang terbaik. dan bermanfaat bagi banyak orang.

because.....


putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates