Jumat, 08 Juni 2012


Well, sekarang gue mau cerita tentang kehidupan gue sejak gue masuk kuliah.
Gue bakal bagi cerita ini dalam tiga part, yaitu part lingkungan, part kuliah, dan part organisasi. Dan plus bonus part percintaan gue.
Wahahahaha

Lingkungan hidup gue sejak jadi MAHASISWA
GUE MAHASISWA !!
Hal yang selalu diimpiin anak SMA.
KAMPUS BO ! KULIAH BO ! FTV BO !
BO BO BO KEBO !!
Bener-bener beda dengan FTV !!
Satu-satunya hal yang sama cuma mereka yang pada gahol pake baju-baju bagus.
Tapi selebih itu nonsense parah.
Bagi gue cewek manis yang baru setahun menutup aurat (tapi masih pake jeans dan baju yang agak tidak longgar), ini emang sesuatu yang wah. Mereka itu ya, sesuatu banget. Hahahaha.
Gue baru tau kalo di kampus banyak banget orang gaul yang ngomongnya “GUE/GUA” dan “LO/LU”.
Well, jujur awalnya gue ga biasa banget. Ini karena emang gue bukan berasal dari Jakarta atau Bandung atau daerah mana pun yang menggunakan kata-kata gue lo.
Gue berasal dari Palembang. Sebenernya bukan Palembang asli sih, bokap gue orang Jawa Tengah, Purworejo. Sedangkan Ibu gue asli orang OKI Sumatera Selatan dan bukan bagian dari Palembang. Sedangkan gue, yang ga tau sebenernya gue orang apa, memilih untuk menjadi orang Palembang. Well, sebelum gue menceritakan pengalaman kuliah gue, ada baiknya gue certain dulu gue siapa, biar ntar bisa keliatan kenapa gue bisa mengambil sisi ini sebagai perspektif gue. Hohohohohoh.

Nama gue Putri Nuril Komari Badri. Anak ke-4 dari empat bersaudara. Meskipun Indonesia menganut patrealineal, tapi jujur, gue lebih milih jadi orang Palembang. Gue cinta Palembang dengan seluruh hati gue. Gue cinta dengan orang-orang yang ada di dalamnya, gue cinta masakannya, gue juga cinta sama lingkungannya. Gue cinta banget sama kota gue. Emang sih, banyak banget yang bilang kalo Palembang itu kota yang mengerikan. Kota tempat para copet, maling, orang kasar, dan sebagainya. Tapi, bagi gue Palembang adalah tempat hidup gue, yang ngasih air ke gue, yang tanahnya udah gue kotorin dengan kotoran gue, yang langitnya indah, yang udah ngasih gue banyak mantan, yang ngasih gue sahabat-sahabat baik, yang ya ampun gue cinta banget.

Dan gue benar-benar merasakan gegar budaya pas kuliah di Universitas Padjdjaran.
Gimana enggak coba, gue yang emang terbiasa bersuara gede, harus melembutkan suara di sini. Well, gue di Jatinangor, perbatasan Bandung dan Sumedang. Youp, you are so right !  Gue di SUNDA !

Hahahaha
Bagi gue yang udah DELAPAN BELAS TAHUN di Palembang, hal ini bener-bener buat gue stress berat. Tapi gue inget banget, awal gue mulai kuliah di Unpad, gue pergi dari rumah tepat di hari ulang tahun gue yang kedelapan belas, 2 Agustus 2011. Gue masih pengen nangis kalo gue inget kejadian itu. Waktu gue mau pergi ke Bandung, temen-temen gue dateng ke rumah gue, mereka nganter gue T_T.
Gue sayang banget sama mereka sumpah. MBM dateng, emang sih yang dateng Cuma adis sama yepi, tapi meskipun anggi ga dateng, menurut gue dan bagi gue, anggi juga dateng. MBM selalu terasa berempat karena kami satu sama lain ada di hati. Ahh, gue cinta MBM.
Eh, tapi anggi ga dateng bukan karena ia telah tiada dan sms tolong doanya ya, anggi ga dateng karena emang dia udah ke Malang duluan. Dia kuliah di UB. Ah, sahabat gue yang satu itu pernah sebangku sama gue. Gue kangen banget sama lo gi :3

Dan setelah mereka memberi kejutan dan nganter gue sampe bandara, gue tau mereka sedih, gue juga, gue pengen nangis, tapi gue ga tega, gue ga tega ngeliat umi gue yang matanya udah bengkak dan merah. Umi…

Gue nahan buat ga nangis. Tapi hari itu emang berat banget rasanya kalo gue inget lagi, di hari ulang tahun gue justru gue harus pergi ninggalin keluarga gue. Tapi jujur, hari itu juga jadi hari dimana gue ngerasa kalo gue bakal jadi jauh lebih baik, gue cinta banget hari itu.

Selasa, 2 Agustus 2011 gue ninggalin Palembang, kota gue yang begitu gue cintai.

Dan dimulai saat itu lah perjuangan kuliah gue dimulai !
Ah, tulisan gue ga jelas nih, udah dulu ya, tunggu ada niat nulis lagi. Hahahaha.

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates