Kamis, 19 Februari 2015

entah ini hanya sebuah alasan atau bukan. mungkin juga alasan. mungkin juga bukan. setiap kali saya mau menuliskan sesuatu, saya memikirkan ulang apa yang mau saya tulis. apa yang akan orang pikirkan ketika membaca tulisan saya ?

ada begitu banyak hal yang tidak mampu saya tuliskan mengenai diri saya. entah ini adalah hal yang baik atau bukan. saya tidak memiliki cukup pengalaman untuk mengetahui jawaban dari hal ini. akan tetapi yang saya tahu pasti adalah saat ini saya memiliki hal yang harus saya lakukan. skripsi.

saya tahu seharusnya saya melakukan skripsi saat ini. tapi, mengapa saya harus melakukannya ? maksud saya, seluruh tekanan yang ada membuat saya berpikir bahwa ini menyulitkan dan membuat saya malas. adanya teman-teman saya yang sudah pun membuat saya semakin takut dan berusaha sekuat tenaga untuk berkompetisi. apakah kehidupan memang begini ? apa saya harus terus-menerus dikejar waktu tanpa boleh berhenti sejenak untuk memikirkan kehidupan saya kedepannya.

baiklah. ini adalah alasan yang terlalu saya buat-buat hanya karena kepengecutan saya. lakukan saja dulu. buatlah dirimu merasa puas dengan apa yang kau lakukan. jadillah manusia yang lebih baik dari hari kemari. bukankah sudah jelas Allah katakan kepadamu bahwa manusia yang paling beruntung adalah manusia yang lebih baik dari hari kemarin ? coba berkaca, mungkin kau sedang dilaknat Allah lil ! karena harimu lebih buruk dari hari kemarin. maka berjuanglah untuk memperbaikinya sekarang.

aku telah menggunakan waktu luangku dengan kebodohan dan kelalaian. sekarang tidak boleh lagi. tidak boleh lagi. sekarang bersucilah, bersucilah dan kerjakan skripsimu. tanpa banyak alasan. hanya kerjakan saja semampumu. tidak usah sempurna. tidak perlu sempurna. hanya kerjakan saja. semampumu. sebisamu. kau juga tidak sebodoh itu kuyakin.

putrinuril . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates